Home » PEMILU 2009 » CAPRES 2009-2014 » 6. Amien Rais For President 2009

6. Amien Rais For President 2009

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Oleh : Indra Jaya Rajagukguk, SH

number of visitors
Free Hit Counters

Melihat biodata, pengalaman serta proses (menuju kursi RI 1 &/ RI 2) Amien Rais.

Tak kenal maka tak sayang. Apa yang ditampilkan di TV dan apa yang tertulis di koran adalah peristiwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun apa yang terjadi secara spontan, lebih menggambarkan kejujuran dan kebenaran sesungguhnya. Bila anda punya pengalaman langsung dan atau cerita dari keluarga, teman kerabat atau siapapun tentang tokoh kita ini, marilah berbagi cerita untuk pendidikan politik publik demi pengenalan calon pemimpin yang baik dan benar (Pres/Wapres OK&V) untuk waktu 5 tahun kedepan (2009-2014). Yakni Pemimpin yang jujur, ber-visi & inspirasi pro rakyat serta berkemampuan (kompeten) untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan benar.

Apa, Siapa & Bagaimana sosok berikut ini dari pengalaman anda dan atau dari pengalaman/cerita orang yang dapat anda percaya tentang si tokoh kita ini ???


Melihat Kandidat Lainnya

KLIK DISINI

(Silahkan tulis pendapat dan cerita anda di kolom komentar blog ini)

NB : Saya tidak akan mengedit komentar yang dituliskan karena kolom ini bersifat interaktif dari & untuk anda demi partisipasi kepada publik terkait pengenalan sang calon pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Lihat/Cari Web Link Sang Tokoh

KLIK DISINI


98 Comments

  1. iyan satriyana says:

    Amin Rais salah satu putra bangsa terbaik dengan pemikiran dan kerangka politik yang sudah terbukti di awal proses reformasi. Kualitas kenegarawanan dan intelektualitas kuat, namun sayang dirasakan kurang ‘merakyat’. Beliau populer dikalangan nasionalis religius terdidik di perkotaan namun perilaku politik yang tergambarkan kurang menyentuh ‘rakya jelata’. Saran untuk Pak Amin bila jadi mengikuti pemilihan RI 1 untuk dapat memperhatikan hal ini. Mungkin wacana pemasangan calon RI 2 yang ‘merakyat’ bisa menutupi kekurangan ini..salah satu sosok yang pantas adalah ‘Iwan Fals’ yang citra ‘pro rakyat dan keadilan sosial’, nya dapat menjadi pasangan yang sangat baik menurut saya dalam memimpin negeri ini.

    Sukses pak Amin Rais….

  2. rachmat says:

    Pa Amin lebih pantas maju ketibang soetrisno bachir

  3. Mira says:

    Pa Amien adalah pendiri PAN Jadi Pan harus mengusung Pa Amien di Pilpres 2009

  4. Pipin Syafrudin says:

    Amin raissudah sepatutnyauntuk menjadi RI 1 selanjutnya. disaat org lain terbuai di era soehartobeliaulah yg pertama sadar akan keterlenaan bangsaini. hidup amin rais

  5. Boboy says:

    Pak Amin itu orangnya sangat LOW PROFILE (bukan memuji) dan sangat peduli. Hanya saja Beliau orangnya pendiam. Akan tetapi kalau diajak bicara barulah kita tahu kalau beliau sangat ramah. Akan tetapi dalam perihal mendidik anak beliau sangat disiplin dan tidak memanjakan anaknya. Jadi apabila beliau terpilih, maka bersiaplah menjadi rakyat Indonesia yang Jujur, Disiplin dan tidak manja. Dalam beberapa kesempatan saya pernah bersama Beliau.

  6. Panji says:

    FOR PRESIDEN : Pak Amien Rais =
    Ok !!! Soetrisno Bachir = No !!!

  7. Maman suparman says:

    Pa Amien sudah jelas gagal dalam menjalankan reformasi. Apa hasilnya reformasi ? Minyak tanah langka, nyari duit susah. Sudahlah amien rais jangan nyalonin jd presiden. Ga bakal ada yg dukung…

  8. Gugun says:

    Amien rais kan sudah gagal… Sudahlah jangan maju lagi buang2 duit doang… Rakyat ga bakal menangin amien rais.

  9. Kesalahan fatal amien rais adalah memaksakan menjadikan soetrisno bachir sbg ketum PAN, itu sama saja amien rais menghianati konstituen PAN, lihatlah PAN sekarang, partai tidak jelas, calegnya ga jelas, apalagi ketumnya lebih ga jelas.

  10. iwan says:

    saya dukung pak amin

  11. Wendy Diana says:

    Menurut saya, Bpk. Amien Rais lah Putra Terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia ini dan layak untuk menjadi presiden tahun 2009, Tidak diragukan lagi soal kenegarawanan beliau, dan usaha-usaha beliau untuk negara ini. Seorang sosok yang Low Profile dan jujur. sejak dulu beliaulah orang yang memerangi korupsi yang menyengsarakan rakyat, dan beliaulah orang yang membuka ikatan belenggu rezim soeharto, sehingga timbullah gerakan reformasi, jadi tak ada keraguan lagi, kita hanya butuh pemimpin yang jujur, membela kepentingan rakyat, punya pengetahuan tentang kenegaraan, dan punya landasan agama yang kuat. Selamat berjuang pak Amien, Kami mendukungmu menjadi Presiden 2009

  12. Wendy Diana says:

    Soetrisno Bachir=No
    Amien Rais = Yessssss

  13. Sunan Hasan says:

    Pa Amien sudah sepuh jadi tdk usah lagi maju di pilpres. Kasi kesempatan yg muda. Regenerasi ok..

  14. tina says:

    Amin Rais calon presiden paling layak dipilih dibandingkan calon lain, saya dukung 100 %

  15. Arief Nich says:

    Kalo ada orang yg menyalahkan Pak Amien Rais telah gagal menjalankan Reformasi, itu adalah orang yang bodoh di Indonesia.
    Emang Pak Amien Rais menjalankan Negara ini apa? yang menjalankan negara ini adalah Presiden & Wakilnya yang sekarang?
    Coba kalo pemilu tahun 2004 Pak Amien Rais jadi Presiden, mungkin negara Indonesia tidak sehancur ini dan Indonesia akan maju, disegani oleh negara lain & mungkin jadi musuh utama Amerika.
    Siapa yang menolong negara ini disaat rakyat dibodohi oleh Pemimpinnya, diwaktu rezim Pak Harto, cuma Pak Amien Rais yang berani berjuang membela hak-hak Rakyatnya.
    Pak Amien Rais-lah yang benar-benar tau tentang kondisi negara ini baik sekarang dan akan datang.
    Pengalaman Pak Amien Rais di Politik baik Dalam dan Luar Negeri sudah tidak di ragukan lagi, buktinya dia berani menurunkan Presiden Pak Suharto (alm) yang pada saat itu di segani oleh rakyat, tapi dengan entengnya Pak Amien bisa melengserkan kekuasaannya.
    Politik luar negerinya, dia berani melawan rezim george w bush (presiden Amerika).
    Kalo anda-anda semua mengaku orang yang pintar, berwawasan dan peduli untuk negara Indonesia, anda pasti tidak akan salah untuk memilih Presiden Indonesia nanti, Kita Paksa agar Pak Amien Maju jadi Presiden dan Pilih Pak Amien Rais Jadi Presiden RI periode 2009-2014.

    Bravo Pak Amien Rais…………………..

    Peace………………………..

  16. Fisipol UGM says:

    Amin Rais secara intelektual tergolong bagus,dia seorang politukus yg handal,dia mampu jatuhkan rezim Soeharto yg sangat kuat,tp coba kita pikirkan,knapa pd PEMILU 2004 dia tidak terpilih?lolos putaran kedua pun tidak,harus anda berpikir logis apa yang membuat dia kalah dalam PEMILU 2004?Amien Rais tergolong pemimpin yg sakit,sebagai seorang muslim yg jelas punya pengetahuan tentang Agama harusnya dia tidak suudzon,dia selalu menjelek2kan kebijakan pemerintah,setiap tindakan pemerintah selalu dianggap dia salah,apa selalu pemerintah bertindak salah?seakan-akan yang paling benar cmn AMIN RAIS aja!!!!!apa seperti itu caLon pemimpin kita?selalu menjelek2an orang,dia bukan seoarang muslim yg baik,karena selalu membicarakan keburukan orang,SAYA RASA AMIN RAIS SANGAT TIDAK PANTAS SEKALI MENJADI PRESIDEN INDONESIA KARENA DIA TIDAK MAMPU INTROSPEKSI KESALAHAN DIA SENDIRI TAPI HANYA MAMPU MENGOREKSI KESALAHAN ORANG LAIN!!!! BAGI PENDUKUNG AMIN RAIS SILAHKAN ANDA RENUNGKAN ITU,APA SEPERTI ITU KAH CALON PEMIMPIN ANDA????? AKAN JADI APA BANGSA INDONSESIA INI KALO DBAWAH PEMERINTAHAN AMIN RAIS????

    • hudaya says:

      lu, mo tau klo amin jadi presiden : PERTAMA YG IA LAKUKAN BERANGUS PARTAI YG MUNA, , YG DULU NGIANATIN BELIAU, PARTAI APA ITU???? GAK ADA LAGI PARTAI YG SOK AGAMIS, MANG INDON NEGARA AGAMA, BUKAN MEN……..GAK ADA LAGI PARTAI YG BERKEDOK AGAMA, BASI,

  17. faisal says:

    Sebenarnya PAk Amien masih sangat layak, namun sayang komitmen ke-Islaman beliau agak dipertanyakan dan umat Islam myang dulu mendukungnya kini mulai meninggalkannya. Namun dibandingkan kalangan nasionalis-selkuler dan liberal mending Pak Amien lah…maju terus Pak Amien…

  18. SYIFA says:

    P. Amin, Anda yang memulai demokrasi Anda juga yang harus bertanggung jawab atas keadaan bangsa yang semakin carut marut ini. Masyarakat Indonesia belum siap untuk berdemokrasi, sudah banyak buktinya dan tidakperlu saya sebutkan lagi.
    Saya setuju dengan pendirian negara demokratif, krna Rasulullah sendiri juga demokratif, namun bukan dengan cara coupdetaat seperti 1998 lalu, karena masyarakat Indonesia masih ingusan jika berbicara masalah demokrasi.

  19. Pak Amin Calon Presiden sangat setuju…Tapi kasih yang muda aja Pak Amin. Pak Din Syamsudin..itu pilihan ku..
    Ingin perubahan yang cepat dan enegik. Tetap Pak Din lah pilihanku…

  20. Daniel Effendy H. says:

    Pemikiran OK! Semangat Yes! Sayang, minim yg nyoblos! Mendingan Pak Amien Rais dirumah aja, bikin generasi baru penerus ide-ide ‘briliant’ anda, ya paling tidak 10 thn kedepan ada penerusnya lah. Hidup ini singkat, ada waktu utk berkarya, tapi juga ada waktu untuk beristirahat; Ada waktu untuk mencari popularitas diri, ada saatnya …

  21. rokanita says:

    Apapun kata mereka .. maju terus p amien, indonesia yg sakit butuh orang yg punya visi kedepan, utk membawa negaranya sejajar dan dihormati bangsa lain.. dan kepada andalah kita semua berharap..

  22. ESBEYE says:

    Amin rais = si cangkem lamis!!!!!!

  23. NTT says:

    Pak Amin yg terhormat ,
    Saya kagum dengan Bapak, namun mohon maaf saya kurang setuju Bapak ikut CAPRES , mending Bapak jadi Pemikir buat Bangsa ini ,karena pemikiran2 Bapak sangat dapat membantu tugas2 Presiden yg begitu berat dan buanyak.
    okey Pak Amin Salam dari Penggemarmu

  24. hasin says:

    satu kesalahan fatal pak Amin saya kira , lengsernya gus dur dari kursi presiden adalah andil Pak Amin, kesalahan strategi jangka panjang , jadi tinggal mimpi kaliii

  25. Cah Ptk says:

    Klo rata2 rakyat indonesia itu cerdas amien rais bs jd presiden,tp dngn kondisi skrng gak mngkin lah..rata2 rakyat msh suka sama orng yg suka membodoh bodohi…tunggu aja bangkrutnya indonesia…!

  26. ryheen says:

    he looks sooo stupid dan arogan, saat ksh komentar kl pak SBY turun tangan pas ada salah paham antara Demokrat ma Golkar, kata Amein ” PAK SBY MERENDAHKAN DIRI”

  27. gandi says:

    Pak Amien Rais sosok yang langka di Negeri ini beliau adalah tokoh intelektual yang Reformis mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi dan Iman yang kuat,sehingga sangat cocok untuk menjadi Presiden RI.Indonesia sekarang membutuhkan figur seperti Amien Rais,untuk membantu beliau jadi Wakilnya adalah dari figur muda yang mempunyai jiwa wirausaha / entrepeanur.Saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang maju dan sejahtera.
    MARILAH KITA DUKUNG AMIEN RAIS UNTUK JADI PRESIDEN RI

  28. Abdoel says:

    Secara Gampang aja mikirnya buktinya dengan keberanian Pak Amien yang laen tinggal ngerasain enaknya , kayaknya yang kebagian enak sekarang ga ada yang bantuin perjuangan Pak Amien , Ayo siapa pejabat sekarang yang ikutan berjuang bantuin Pak Amin …, yang ada malah dulu enak sekarang enak …berlaga sebagai pembela rakyat …..ngaku aja deh …..ga malu apa.
    Pak Amin saya akan terus pilih bapak selama bapak maju jadi Presiden RI karena itu pantas dan layak…., Ok pak jangan dengerin orang yang nyari enaknya doang.

  29. M. Ali Usman says:

    Amien Rais “The King Maker”
    Beliaulah orang yang telah merubah Indonesia. Keberaniannya patut ditiru oleh para pemimpin yang lain.
    Ibarat Memetik Kelapa, Pak Amien sibuk diatas memetik buah kelapa, namun yang menikmati justru yang dibawah, yang saat pergolakan menumbangkan ORBA “ngumpet” cari aman, malah sekarang bak pahlawan kesiangan mengatasnamakan “demi kepentingan rakyat”. Padahal semuannya hanya demi “kursi” jabatan. HIDUP PAK AMIEN. Kami akan selalu membela mu. Andalah yang layak jadi Presiden, menikmati hasil perjuangan anda. HIDUP PAN !!!

  30. opix says:

    selama PAk Amin masih bisa berfikir untuk bangsa ini selama itu pula saya akan mendukun mu pak…..good luck for the candidate.

  31. Alexander says:

    Saya kok baca pesan dari Fisipol UGM itu aneh ya , beneran apa bukan itu dari Fisipol UGM komentarnya seperti bukan dari UGM fisipol pula lagi kalo emang bener berarti Fisipol UGM sekarang kwalitasnya ……? tebak aja deh sendiri , kalau yang ga tau P’ Amien mungkin waktu tahun 1998 itu lagi seneng senengnya nonton sinetron kali ya….
    Saya akan pilih Pak Amien tapi saya juga ga mau mati demi pak Amien………yang paling penting dan harus digarisbawahi cuma ada satu pilihan yaitu Pak Amien Rais For President 2009-2014

  32. hudaya says:

    bapake alexander, tau gak, tulisan fisipol ugm itu sy yakin fiktif, atau mhs sono yg kagak demen ama amin rais “kesel ka ga lulus-lulus, mngkin jg pks kali, tau tu org2 pks takut banget ama amin. buat yg ngaku fisipol ugm nih mail gw : atid_oko@yahoo.co.id,

  33. Alexander says:

    Iya Mas Huda , saya rasa dia juga ga ngarti kali maksudnya Fisipol
    Kalo boong kira2 dong ya …., kok bisa sama ya feeling saya sama mas Huda itu ..Itu PKS aneh banget ya gayanya itu lho yg bikin orang gregetan. ngakunya apa kenyataannya apa ga nyambung. inget ga jamannya dulu , eh sama aja sama dia yg laen masih duduk manis dia udah mulai pasang bendera dimana mana bikin ,acara dikelurahan…untung masyarakat sekarang udah ga peduli sama yang begituan padahal itu sama aja dengan yang dulu … itu artinya Munnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaaa, udah gitu bergaya lagi saatnya yang muda …..akhirnya ngikutin juga sama yang di demo……….

  34. Rizal says:

    Kalo Pak Amien Ingin jadi Presiden (Jawa dan Sipil) …wakilnya kalo dapat dari kalangan militer (non Jawa). Inysa Allah Menang.

  35. Fajar says:

    Pak Amin orangnya ulet, Cerdas, jujur,Amanah, Pro Rakyat, tokoh Reformasi. Terbukti ketika memimpin MPR banyak keputusan atau aturan-aturan lebih pada pro Rakyat dan penyelamatan Bangsa. Ketua yang sekarang …. apa yang dilakukan baru ditinggal istri Meninggal udah cari ganti. lagian Nikah saja kayak Artis diumumkan di Koran. Cari sensasi kali. Apa Prodak Unggulan ketika memimpin Parlemen ?…… Cari Jodoh kaliiiiiii………. AMIN RAIS YES…..

  36. hudaya says:

    Bapake Alexander email sy doonk, kita se …. hati ……
    Matur nuwun

  37. fans amien says:

    Dua hal yang harus dipunyai Capres =
    1. Capabilitas
    2. Akseptabilitas

    Capabiltas, nggak ada yang meragukan Amien Rais, kalau mau jujur hampir semua tokoh respek sama beliau
    Akseptabilitas ? ini yang sangat kurang dari sosok amien rais. Lebih banyak yang tidak menginginkan beliau jadi presiden, bukan karena masalah capabiltas tapi masalah akseptabilitas.
    Orang Indonesia itu maunya yang abu-abu, yang sangat reformis nggak mau tapi yang koruptor juga nggak mau. Jadi orang spt Amien Rais yang tokoh reformasi,bukan koruptor, bicara blak-blakan dan sudah terlihat jelas punya capabilitas malah susah untuk terpilih.

  38. NOOR AZIS.ST says:

    kalau ada orang berpendapat miring tentang amin rais for president 2009 saya sarankan beliounya untuk belajar lagi,amin rais bukan anti kritik dan beliou memang selalu mengkritik demi bangsa yang hanya bisa membebek ke amerika atau negara boneka amerika kita ini .sebagai rakyat kecil menginginkan punya pemimpin yang tegas seperti pak karno yang berani melawan doubel standar amerika jadi non block gitu loh

  39. NOOR AZIS.ST says:

    amin rais adalah putra terbaik bangsa indonesia untuk saat ini jadi beliou udah pantas untuk jadi president 2009.beliou cerdas lugas jelas brani jujur sederhana .pokoknya kalau nanti pemilu tidak coblos amin rais jangan nyesel ye kalou negara ini gini gini aja.tidak ada perubahan yang berarti .kita rakyat indonesia ingin punya president yang berwibawa di mata dunia internasional jangankan internasional asia tenggara aja kita di lecehin malaysia padahal malaysia ma negara seujung kelingking kita kapan kita mau di sagani di mata internasional ……………..hidup ak “amin” dengan ucapan bismillahirrohmannirrohim semoga anda jadi president dan jangan kuatir pemilu nanti saya pasti coblos anda………..

  40. Viva says:

    Serba salah emang di Indonesia ini , orang blak2an dibilang tukang ngejelekin orang …orang cari enaknya doang dibilang bijaksana … diboongin orang senengnya bukan maen ..dipinterin bilangnya itu yang bener ,
    Gilran
    Pak Amin harus menikmati Hasil perjuangannya. Semenjak pak Amin ada di PAN saya selalu coblos PAN , Kalo pak Amin pindah ke Partai Lain saya akan coblos partai itu, kalau pak Amin ga Nyalonin saya mau bikin seneng Pak Amin ikut petunjuk Pak Amin aja deh…….., tapi bukan ikut petunjuk bapak presiden lho…. Salut buat Pak Amin

    Ini apa lagi maksudnya…..
    “Pa Amien sudah jelas gagal dalam menjalankan reformasi. Apa hasilnya reformasi ? Minyak tanah langka, nyari duit susah.”
    Nih orang …..selama reformasi puasa kali …ga punya duit , ga makan ….tapi bisa buka internet…..aneh lu mas …untung ga bunuh diri !!!!!!!!!!!!!!

    ada yang tau ga yang jual Kaos ” Amin Rais The real Indonesian President “

  41. Misbahul...,ST says:

    Bila anda mengaku pejuang reformasi, bila anda memikirkan kepentingan rakyat/bersama, berjuanglah dengan semangat! jangan kelihatan cuman intelek/banji tapi juga harus berani,mari bersatu menghadapi >>>Yg ngaku fisipol =orang seperti ini yg menyebabkan indonesia sulit keluar dari keterpurukan, mereka hanya modal menkritik/ menghujat, menghasut tapi tidak rasional sama sekali. mereka ini yang biasa ada kios2 atau warung2 dipinggir jalan bahkan sudah sampai di parlemen, salah satu orang seperti meraka ini pula yg dulu menyebabkan indonesia dijajah hingga 3,5 abad, mereka bukan tidak tahu tapi belum terbuka hatinya atau mereka sebetulnya memang idiot,dan orang2 seperti itu pula yg disuka oleh masyarakat sekarang(contoh siaran televisi sekarang sering mempublikasikan gaya seperti waria/banci, klo melihat aja rasanya risih, seakan akan kita mayoritas bangsa seperti itu juga=bukti/ gambaran). Sampai saat ini hanya AMIN RAISLAH YANG LAYAK MENJADI PRESIDEN INDONESIA DALAM PEMILU 2009( belum ada yang lain).

  42. kotjan says:

    sebaiknya prof. amien dibalik layar aja, biarkan yang maju anak muda. tp kalo emang pengin maju sebaiknya wapresnya dari militer (jendral m.yasin, jendral R.riyacudu, atau jendral pol. makbul pademanegara)

  43. taufiq says:

    hidup pak amin….

    maju trusss pantang menyerah

  44. BANTENUundercover says:

    amien rais jadi presiden ???
    KAYAKNYA UDAH EXPIRE DATE DECH…
    ini zaman baru bung….

  45. menduza says:

    amin rais…
    amin rais…….!!!!!

  46. menduza says:

    saya sangat setuju kalo amin rais maju jadi capres di pilpres 2009,tapi p’ amin harus mempunyai wakil yang tepat…
    saya sangat berharap kalo iwan fals mau jadi wapres-nya p’ amin…

  47. Koko' says:

    SAYA SANGAT MENDUKUNG “AMIEN RAIS FOR PRESIDENT 2009″… Maju terus Pak Amien… Saya tahu benar bapak berjuang di tahun 1998 (kalau ada yang tidak tahu baca tentang sejarah reformasi 1998) dan siapa saja tokoh yang dahulu saat Reformasi ‘ngumpet’, sekarang teriak-teriak demi rakyat…

    Musuh bapak adalah rezim ORBA yang represif. Kalau sekarang ada yang tidak simpatik dengan bapak, berarti pemikirannya seperti ……….

    Ibarat petani Anda sudah memupuk, tinggal memanen…
    Sayang yang tidak berkeringat malah memanen…
    HIDUP AMIEN RAIS…!
    AMIEN RAIS FOR PRESIDENT 2009…!

  48. relawan pro SB says:

    serahkan ke yang muda Pa Amien, Bapak kan udah ngalamin nyapres 2004 lalu

  49. Tinggalkan kebodohan says:

    pa amin, maklum banyak orang indonesia awam akan politik, menyalahkan gagalnya reformasi, menyalahkan kan pa amin yang udah berjuang, maklum orang tidak sehaluan apalagi kalo bukan fitnah yang keluar dari kepalanya. sesungguhnya apa yang sudah anda jalankan adalah suatu kemajuan walaupun dihambat dengan mahluk baru yang sok-sok pahlawan padahal telak-telak ada dibelak barisan alm bpk suharto, Maju terus pak amin orang jujur dan bersih masih banyak, jika Allah berkehendak tidak ada seorang pun yang bisa menghalangi, jika belum berhasil sesungguhnya Allah masih menyayangi kita amin…

  50. Banten says:

    MAJU TERUS PAK…..!!!., PEMIKIRAN BAPAK TDK PERNAH EXPIRE BAHKAN SELALU LEBIH MAJU

    AYOOO, PAK AMIN……ALLAH LEBIOH BERKUASA DARI APAPUN,..

  51. kay says:

    Saya prihatin kondisi bangsa ini setelah baca buku P.Amin Selamatkan Indonesia, banyak kekayaan kita direbut/dijarah pihak asing. Untuk itu saya setuju pak Amin nyapres lagi. SBY terlalu liberal, kurang tegas.
    Maju Pak Amin!!
    tegakkan kembali kedaulatan kita sebagai Bangsa Besar yang punya potensi besar untuk maju dan ber-KEADILAN!!!

  52. Mas Imam (PCM Sumber Cirebon) says:

    Kami tetap apresiatif terhadap langkah apapun yang digagas Pak Amien. Kami tetap sampai kapanpun menganggap sosok Pak Amien adalah seorang figur reformis sejati, meskipun dalam perjalanannya tidak semulus jalan tol. Tapi itu semua menjadi pembelajaran politik yang baik bagi anak bangsa. Beliau telah menanamkan etika politik dan wawasan kebangsaan yang tinggi dengan keberanian dan kejujurannya. Boleh jadi, jika tak ada peranan beliau, masa sekarang tak akan muncul partai dan tokoh-tokoh yang keberaniannya ibarat pahlawan kesiangan. Teruslah berjuang Pak, kami tetap mendukung dan menghargai Bpk.Terimakasih kami sampaikan juga atas nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sumber Cirebon dan kader PAN kepada Bpk yang telah menyambut dengan hangat dan akrab di kediaman Bpk yang asri di Condong Catur Sleman beberapa bulan yang lalu. Moga Bpk tetap sehat dan sukses. Pak SB, kader PAN, dan kader Muhammadiyah yang istiqomah dgn perjuangan Pak Amien, tetaplah bersatu, kedepankan sikap konsisten dan moral yang baik demi cita-cita kita untuk kemaslahatan bangsa ke depan !

  53. Husnay says:

    Menarik…!!!
    Saat’t tuk Pembuktian Gagasan Reformasi yang di Katakan dlu.
    Good Luck.

  54. ma'ruf says:

    Ass……… For All masyarakat indonesia………
    Pak, Amien…… saya yakin negeri ini akan lebih baik lagi bila di pimpin bapak,karena pa Amien adalah contoh figur yang tepat bagi bangsa ini…… dan saya punya saran bagaimana pak Amin memberikan kuliah tamu di berbagai universitas di indonesia, agar semua mahasiswa LEBIH mengerti bagaimana KONDISI negeri ini, dan bapak beri pengetahuan yang bapak miliki,tapi bukan untuk mahasiswa saja,melainkan seluruh rakyat indonesia,AGAR LEBIH SELEKTIF LAGI MEMILIH PEMIMPIN NEGERI INI……

  55. ma'ruf says:

    aMIEN rAIS capres Dan Fadel Muhammad Cawapres…….. saya kira itu adalah pasangan yang akan mendapat banyak suara……..

  56. anang arif basuki says:

    ANDAI SAJA DI INDONESIA INI ADA 5 ORANG SEPERTI PAK AMIN RAIS…… INSYA ALLAH INDONESIA TIDAK AKAN SEPERTI SEKARANG INI……..
    lebih baik tidak ikut nyoblos kalo pak AMIN RAIS tidak maju……..

  57. eki lakila kalongomong says:

    eh,,, kalau ada yang bilang reformasi tidak ada hasilnya, ini ciri-ciri orang yang tidak penah bersyukur. yang komentar adja secara langsung sudah menikmati reformasi….. dia bisa kritik orang, bebas bicara dan berpendapat. Apa itu bukan hasil reformasi (itu sebagian kecil saja bung) Jadi, kalau mau komentar ya kira-kira dong. Memang susah sebagian besar orang Indonesia, ada calon presiden yang benar, lurus, berani di depan waktu reformasi (yang lain plin plan dan ngompol). eh… gak pada doyan. aneh, anomali, atau amnesia kali sebagian besar rakyat Indonesia.

  58. elhakim says:

    AMIEN RAIS = Mampu melakukan perubahan, mampu melawan hegemoni Amerika, Mampu meninjau ulang kontrak kerjasama MIGAS, ….

    DIA MAMPU dan kemampuannya JELAS TERBUKTI
    SBY walaupun JENDERAL, nyalinya NOL …. TERBUKTI
    MEGA tidak kapable … TERBUKTI
    JK tidak cukup representatif … TERBUKTI
    SUTIYOSO … konsisten dan cukup menjanjikan keberaniannya.. TERBUKTI
    SULTAN …ambivalen…misterius…gak transparan …TERBUKTI

  59. elanor says:

    banyak orang menilai kalau AMIEN RAIS adalah orang yang tamak akan kekuasaan dan munafik. dari beberapa kali yang ditayangkan TV dalam debat, semua itu kadang dapat terlihat. mungkin ada benarnya amien rais gagal dalam menunjukan apa itu reformasi. tapi yang juga perlu diingat dia adalah salah satu penggerak reformasi

  60. Alet says:

    Bapak Amien Rais menurut saya terlalu banyak mengkritik orang, suka lempar batu sembunyi tangn…sampai lupa diri kalau dirinya juga tidak sempurna. Intropeksi ya pak… eling.

  61. M. Amarulsyah says:

    Orang Pinter.. Pilih AMIEN RAIS…
    gak milih Amien Rais ya gak pinter berarti….
    PAK AMIEN… anda HARUS mencalonkan diri di 2009..
    AMIEN RAIS THE ONE AND ONLY MY PRESIDENT… GO.. AMIEN RAIS..!!

  62. luv u all says:

    orang seperti pak Amien Rais nggak mungkin jadi presiden RI.
    Why?
    Karena yang dukung Pak Amien sebagian besar orang2 cerdas.
    Sementara sebagian besar rakyat Indonesia masih “kurang cerdas”
    Artinya hanya sedikit yang memilih Pak Amien Rais.
    Bagaimanapun Pak Amien Rais adalah sosok yang paling tepat untuk Presiden RI. Jujur, Cerdas, Berani dan Amanah.
    Hanya sayang rakyat Indonesia nggak mungkin memberi kesempatan kepada Beliau.
    Kita tunggu Amien Rais-Amin Rais yang lain, atau saya punya solusi :
    “Biarlah Mahmoud Ahmadinejad (Presiden Iran), menjabat ganda menjadi Presiden RI”
    Gimana setuju? Biar Amerika takut, biar Malaysia ngumpet, Singapura bungkam, Australia menangis.
    Hidup Amien Rais.

  63. Ajie says:

    Saya doakan agar PAN dpt suara 15% untuk Legislatif Agar dpt mengusung Bpk Amien Rais Sebagai Calon RI 1..
    Jaya Terus Partai Amanat Nasional

  64. rezalghifary says:

    entah tidak suka nonton tv, atau nontonnya hanya sinetron atau emang orang indonesia tuh bodoh.

    setiap talkshow atau debat politik yang melibatkan pak amien rais, walaupun tidak disebutkan pemenangnya, saya kira pak amien paling menonjol diantara, tokoh2x politik lainnya. setiap kata2x yg beliau lontarkan saya kira selalu berisi, tidak seperti megawati, atau sby yng bisa dibilang omong kosong.

    saya sedih saat pilpress 2004 bpk tdk terpilih.

    memang peluang terpilihnya bapak di indonesia ini sangat kecil, entah kenapa, orang seperti bapak yang tidak ada duanya, yang sudah sangat layak menjadi presiden RI. tidak dihiraukan oleh bangsa ini.

  65. deeq says:

    Eh…..elo semua yg ga dukung MAR, mikir donk….. kl bukan karena Era Reformasi, loe semua ga bakal bisa ngomong kaya gini, blak-blakan, ngenye orang, padahal loe semua pada munafik… mau nikmatin kebebasan, tp ga mau mengakui siapa otak lahirnya kebebasan….

  66. Ethel says:

    Bila nanti saat Pilpres Bpk. Amien Rais tidak tercantum sebagai Capres, bisa dipastikan aku GOLPUT.
    Doa dan harapanku cuma Amien Rais for President 2009!

  67. para says:

    pak amin sayang tidak dicalonkan… pada hal sudah memiliki cukup banyak jumlah masa simpatisan…. tapi kenapa tidak mencalonkan kembali…

    pada hal jarang mencari orang seperti pak amin…
    bukan muji nii..
    tapi nyanjung dikit…
    hehe…

    beliau sosok yang komplit… antara faham yang kuat politik serta perpaduannya dengan ekonomi..

    hah… dah banyak lah coment di atas yang bisa mengambarkan nya…

    tapi lagi lagi kenapa nga masuk bursa capres lagi… pada hal beliau adalah orang yang secara pribadi ingin dilihat bagaimana nanti apa bila jadi pres.

    konsepnya mantep dah…

    nga penting partainya dah, pak amin dipartai apapun kita dukung… tapi yang pasti partai yang senada juga .. biar nga fals gt lagu demokrasinya…

    sukses slalu Pak Amin Rais…

  68. Mr. Kremlin says:

    pa amin anda memang lebih pantas menjadi presiden ketimbang pa sutrino bachir, tapi pa amin kalo anda di lawan kan dengan pa hidayat nurwahid tentu pa Hidayat NurWahid jauh lebih pantas menyadang gelar Presiden RI ke 7 menggantikan pa SBY. pa amin dukung ya pa HNW jd Presiden tahun ini. Amin

  69. sabri hamri says:

    Saya sangat mendukung apabila bapak Amie Rais maju menjadi presiden ketimbang SB…
    Pak Amin rang yang saya kagumi dari sampai sekarang…
    Orang yang low profile dan merakyat…
    apabila beliau mencalonkan diri saya mendukung 100%…
    apabila ada 1000 orang yang mendukungnya saya salah satunya…
    apabila ada 100 orang yang mendukungnya saya salah satunya…
    apabila ada 10 orang yang mendukungnya saya salah satunya…
    apabila ada 1 orang yang mendukungnya sayalah orangnya…

  70. aleale says:

    Sejarah membuktikan bahwa bangsa Indonesia lebih senang memilih pemimpin yang kotor, bodoh, dan pinter membodohi rakyatnya. Bangsa ini masih berfikir emosional. Jadi kemungkina Pak Amien, yg sangat saya kagumi, sulit jadi presiden Indonesia. Tapi saya juga bingung, kalau bukan pak Amien yg jadi presiden kapan bangsa ini bisa berdiri tegak di hadapan bangsa bangsa lain, kapan bangsa ini bisa berfikir rasional???

    Mungkin pak Amien terlalu mulia untuk jadi pemimpin negara ini.

  71. Sedikit orang yg mau tahu banyak tentang sosok Amien Rais, dan yg sedikit orang tsb sering menjelek-jelekkan Amien Rias, kenapa ? karena mereha memang hanya sedikit memiliki pengetahuan. Banyak Orang yg tahu tentang sosok Amien Rais, karena mereka memang banyak tahu tentang Pengetahuan. Dari kebanyakan orang inilah yang akan memilih AMIEN RAIS dan menghantarkannya menuju kursi Presiden RI 2009-2014 untuk menyelematkan bangsa Indonesia yg saat ini diselimuti oleh segelintir orang yang menumpuk kekayaan pribadi dan menjual ayat-ayat Quran untuk kekuasaan sesaat yg selalu saja membawa bendera Islam besar-besar namun mereka tidak pernah bisa menerima unsur Islam lainnya sebagai saudara mereka, dan mereka itulah orang2 yg sering menjelekkan Amien Rais.
    Majulah Pak AMIEN RAIS benahi bangsa ini dari kutu busuk yg berbaju Demokrasi dan Penjual Ayat Quran. Sudah saatnya Bapak Amien Rais membuktikan kecerdasan dan kepiawaian Bapak sebagai Negarawan. Kami rakyat Indonesia dari wong cilik sampai para pemimpin ummat mendukung 100% Bapak untuk menuju RI-1 tahun 2009-2014.

  72. BENAR apa yg dikatakan teman2 tentang orang Fisipol UGM itu, saya heran banguets deh terlebih dengan orang2 PKS mereka itu gak sadar kali ya apa mereka memang orang2 yg gak pernah sadar alias………. Jasa Pak Amien Rais terhadap bangsa ini sudah luar biasa banyaknya, yang bisa membuat lahirnya PKS itu kan jasanya pak Amien membuka era Reformasi emangnya siapa ? jadi menurut hemat saya, biarkan saja orang2 PKS dan orang2 yg menjelekkan pak Amien Rais itu membawa kebusukan hatinya sampai mati. Bagi orang2 yg sadar dan punya mata dan hati yuk sama-sama kita dukung PROF,DR,H MOH AMIN RAIS, Mag Menjadi Presiden RI 2009-2014 untuk benahi bangsa ini dari orang2 yang berhati busuk seperti mereka yg ngaku Fisipol UGM padahal Gadungan berat tuh. Dan buat orang2 PKS sadarlah bahwa PKS ada itu karena Amien Rais, bahkan Pendeklarasiannya pun di Amin kan oleh Pak Amien Rais di Mesjid Al Azhar Keb Baru Jaksel. Cuma karena pengurus PKS yg sekarang aja sudah ngawur dan ngelintur nganggap diri benar padahal GAK BENAR. Kalo belajar Islam jangan 1/2 dong.
    TERUS MAJU PAK AMIEN RAIS ….

  73. Bob says:

    Saya kecewa banget dengan hasil PAN di Pemilu 2009 ini, apalagi nanti ujung-ujungnya merapat ke SBY, berarti hilang sudah kesempatan tokoh yang kugami Pak Amin Rais ini menjadi Presiden. Tapi biarpun banyak yang menjelek-jelekkan Bapak termasuk barangkali partai yang berbaju Islam, Saya tetap bangga pada Bapak, karena Bapak adalah salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Bangsa Indonesia.

  74. Muh rizal M.Tama says:

    Hanya Amin rais yang tahu pokok persoalan bangsa,saya yakin dia yang pantas memimpin negeri ini,dewasa ini bangsa indonesia sangat terpuruk apalagi dari segi ekonomi,Rakyat sering menjadi makanan empuk penguasa.sadar kah kamu negeri ini dijual eleh penguasa,PADA SAAT REPORMASI kapan mereka ikut bersama Amin Rais malahan mereka bersama pengusa ORBA untuk melawan AMIN Rais.namun hasilnya mereka yang menikmati( sok pahlawan kesiangan) jadi yang bisa memimpin menjadi capres dan wapres hanya AMIN RAIS -DIN SYAMSUDIN.Mereka berjiwa patriot,agamis pemberani,cerdas,punya visi yang jelas

  75. A.P.W.N.Anggoro says:

    saya mungkin masih terlalu muda untuk menjelajahi dunia politik…tapi saya tahu negara saya butuh siapa…AMIEN RAIS…itu jawaban yang tepat…darah saya darah muhammadiyah….saya dukung PAN dari sejak saya tahu PAN lahir…Pak amien MAJU jadi Presiden saja…saya sangat setuju…

    AMIEN RAIS….MAJU….

    PAN…JAYA…..

  76. maris says:

    Halo bung, kenalkan nama saya ari. Dari tulisan anda ada yang sepakat dan tidak. Saya pernah nulis di comment Pak JK. Secara prinsip saya setuju dengan adanya dua koalisi dan dan dua capres. Namun dilihat dari arah politik sekarang nampaknya berkaitan dengan koalisi golden triangle saya lebih setuju. 3 partai golkar, pdip,p3, gerindra dan hanura disatu pihak dan yang lain dikoalisi lain.

    Namun, kita juga harus bisa menampilkan tokoh yang bisa mengimbangi SBY karena ternyta tidak semua rakyat paham betul politik yang terjadi sekarang. Tokoh perubahan yang ditampilkan harus benar-benar diyakini mampu mengalahkan tokoh lanjutkan yaitu SBY.

    Dalam kaitan dengan hal tersebut saya mempunyai pemikiran agar partai-partai penantang hendaknya menurunkan egonya karena hanya untuk jabatan capres dan cawapres. Sulit rasanya menampilkan mega untuk kembali. Prabowo juga muncul baru saja. Demikian dengan Pak Kalla yang sangat saya hormati tidak mungkin menjadi cawapres saja. Untuk capres rasanya juga sangat sulit. Sultan saya pikir juga belum teruji. Apalagi suara di jogja, golkar juga tidak signifikan. Nah siapakah tokoh itu.

    Tokoh itu hendanya bukan hanya akan mengangkat isu asal bukan S, atau sekedar perubahan saja. Tetapi juga tidak memberikan resiko politik yang besar. Nah, untuk itu dibutuhkan tokoh alternatif yang diusung oleh koalisi yang kuat. Oleh karena itu saya menyarankan agar Pak Amin Rais saja yang diajukan. Nah yang sulit adalah mencari wakilnya ini. Dalam hal ini, saya bukanlah penggemar Amin Rais.bahkan saya sempat geram waktu menurunkan Gus Dur. Tapi tema saat ini adalah “Perubahan dan Kemenangan”////Buat apa kalo tidak menangkan…heheh

    Yang saya doakan saat ini, agar kalaupun Pak JK mundur dari pentas politik, bisa mundur dengan terhormat. Sosok Pak JK terlalu baik untuk dihujat dan terlalu besar jasanya bagi indonesia daripada untuk disalahkan terus. Satu yang mungkin belum diperhatikan Pak JK selama ini adalah kepedulian di bidang IPTEK, selebihnya sangat sempurna sekali

    Terima kasih

  77. Pak for president 2009. Itulah yang pantas disandang pak amin. Jika indonesia ingin selamat dari belenggu asing dukunglah pak amin jadi presiden.
    Negara ini banyak bencana, karena pemimpin yang tak bisa memimpin negeri ini.

    Maju terus pak amin aku mendukungmu…..

  78. AWE says:

    Dari sekian banyak calon Presiden 2009 hanya Amien Rais yang orangnya paling jujur, terbukti dia mengakui menerima dana DKP, yang lainnya mana ? gak ada yang ngaku menerima ! Termasuk orang-orang PAN yang jujur mau mengakui kesalahannya seperti kasus suap Abdul Hadi Jamal, semuanya adalah orang jujur dan gak ribet seperti tokoh partai lain. Inilah yang masih saya banggakan antara Amien Rais dan Tokoh-Tokoh PAN. Walaupun PAN masih kalah, Insya Allah Presidennya tetap Amien Rais. Hanya Orang yang jujur dan cerdas yang akan memilih Amien Rais. Yang lainnya, mudah-mudahan Allah membukakan pintu hati bagi mereka tidak mau memilih Amien Rais.

  79. Ardi says:

    Mungkin ada benarnya kata AWE, Indonesia masih belum keluar dari berbagai permasalahan bangsa mungkin disebabkan karena banyak tokoh-tokoh politik, ulama dan lain sebagainya yang tidak jujur mengakui kalo dia pernah korupsi. Jujur memang sangat susah. Mungkin hanya para nabi dan rasul yang mempunyai sifat JUJUR. Saya 100% mendukung AMIEN RAIS FOR PRESIDENT 2009, mungkin hanya beliaulah satu-satunya tokoh tersisa yang bisa merubah Indonesia ke arah yang lebih baik menjadi negeri yang baldatun thoyibatun warobbun ghofuur. Amien ….

  80. aska says:

    Saudaraku Amien….
    Jangan dengarkan orang yang mencaci anda, mereka orang yang ndak tahu sejarah reformasi, kilas balik siapa yang berani ngomong suksesi waktu itu, ngapain semua diaaaam, ngapain semua ngumpet, ANDALAH PELETAK TONGGAK PERUBAHAN, semua menikmati apa yang telah anda TOREHKAN dengan TINTA EMAS, Sejarah kan mengenang anda sebagai PAHLAWAN REFORMASI kelak.

    viva AMIEN RAIS !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  81. Jamaludin says:

    Yang jelas sekarang ini kita butuh pemimpin yang punya kemampuan sebagai berikut :
    1. dapat membangkitkan rasa nasionalisme bangsa
    2. membangkitkan harga diri bangsa kita di mata
    internasional
    3. tidak mudah tunduk kepada kepentingan asing
    4. cerfdas, tegas dan berani dalam menghadapi isu-isu
    nasional dan internasional
    5. pro rakyat
    6. sederhana dalam penampilan
    7. agamis dan intelek
    8. disegani oleh bangsa-bangsa lain

    atau paling tidak mirip presiden iran itu “Mahmud Ahmad Dinejad”.
    Sosok seperti di atas, yang masih kita miliki sekarang ya … kayanya cuma Pak AMIEN RAIS.

  82. SAYA PCM BABAKAN SUKABUMI, Saya lulusan Fisipol UMMI saya kecewa abgnaet dengan tulisan fisipol UGM yang tidak mencerminkan sebagai politikus, kaya nya yang nulis orang bodoh tuch yang anggak tau politik, udah keluar ja dech dari UGM orang kaya gitu malu-maluin UGM ja sebagai Uviversitas unggulan, dan bangsa indonesia, PKS munafik antek/boneka Amerika ja didukung dasar orang bodoh…………………… Pak Amien saya selalu berdoa dan berusaha untuk dukung pak amien jadi presiden, desa saya siap dukung pak amien, tahun 2004 pringkat 1 untuk satu desa. pak Amien presiden 2009 yessssss semoga Allah selalu melindunginya amien.

  83. SAYA PCM BABAKAN SUKABUMI, Saya lulusan Fisipol UMMI saya kecewa banget dengan tulisan fisipol UGM yang tidak mencerminkan sebagai politikus, kaya nya yang nulis orang bodoh tuch yang anggak tau politik, udah keluar ja dech dari UGM orang kaya gitu malu-maluin UGM ja sebagai Uviversitas unggulan, dan bangsa indonesia, PKS munafik antek/boneka Amerika ja didukung dasar orang bodoh…………………… Pak Amien saya selalu berdoa dan berusaha untuk dukung pak amien jadi presiden, desa saya siap dukung pak amien, tahun 2004 pringkat 1 untuk satu desa. pak Amien presiden 2009 yessssss semoga Allah selalu melindunginya amien.

  84. diah says:

    Pak Amin adalah satu-satunya calon presiden yang ditunggu-tunggu. Tidak ada kandidat lain yang memiliki kualitas dan akhlak sebaik pak Amin. Namun ada kekecewaan, kenapa Sutrisno bachir yang jadi ketua PAN ? Orang yang tidak melihat kualitas pak Amin adalah orang yang bodoh. Sangat bodoh.
    Semoga pak Amin bisa tampil menjadi prresiden kita periode 2009 ini. Amin. Hidup pak Amin.

  85. aswadi says:

    Buat Teman-teman,

    Tidak banyak di negeri kita ini orang yang paham akan kondisi bangsa, dimana hasil bumi kita sudah banyak dimiliki kaum kapitalis dan asing, kita saat ini dijajah oleh asing diperas hasil bumi dan sedikit yang diterima negara, sangatlah ironis bangsa ini dimana negara lain memanfaatkan hasil bumi mentah kita yang mereka olah yang kemudian menjadi pendapatan negara mereka, Negara indonesia hanya negara seperti kerbau yang ditusuk hidungnya…..di strir oleh negara besar seperti Amerika, Inggris dll, menuruti apa kehendak mereka tanpa bisa berbuat apa-apa, ini jelas terlihat dari kebijakan pemerintah saat ini, bila hasil bumi kita habis baru kita sadaaar oh pemerintah saat ini salah. para pendiri negara telah merumuskan bahwa kekyaan alam digunakan untuk kemakmuran rakyat, tapi apa bisa dikatakan saat ini keayaan alam strategis kita seperti minyak, besi, mangan, timas dll, dikuasai oleh kapitalis dan asing, BUMN gimanaaa? statusnya sama dengan mereka. Seharusnya mereka hanya diberikesempatan untuk mengelola sumber daya lam itu dinegri kita bukan untuk dibawa pulang ke negara mereka, begitu juga kaum kapitalis (pengusaha swasta) sudah nggak ada lagi nasionalisnya mereka sibuk menjual hasil tambang negara kita ke negara lain.
    Hal-hal semacam tidak saya lihat pada pemimpim negara kita saat ini mulai dari Bu mega apalagi SBY. saat ini rakyat hanya melihat figur,figur,figur dan figur, yang gagah kelihatan berwibawa, tapi nggak sadar akan negaranya dalam kondisi menuju kritis.
    Saya mendukung Amin Rais bukanlah karena fisiknya, ucapan kritisnya, tokoh reformasinya akan tetapi sebagai orang indonesia yang negerti keadaan bangsa ini, pikiran-pikiran beliau sangat didukung para ahli-ahli ekonomi yang memiliki intergritas ke bangsa ini, beliau seolah seperti orang yang cerewet, tapi jangan salah….kenapa beliau ingin menjadi pemimpin negara ini yaitu untuk mengubah tujuan negara yang saat ini sudah jauh meleset, sadarkah teman-teman bila dalam 10 tahun lagi hasil keayaan kita habis akibat kebijakan saat ini, apa yang terjadi …..!!!!renungkan.
    Rakyat indonesia jangan lihat sosok Pak Amin dari segi cerewetnya, jangan lihat beliau seorang muhamadiyah, beliau meliliki sifat tegas bagai Mahatir muhammad, bisa memberi kebanggaan terhadap negara ini.
    Bagi saya agak aneh bila orang seperti Pak Amin dikritik karena kata-katanya, Aneh…..Aneh…..
    Saya tidak mengenal Pak Amin akan tetapi pemikirannya sangat sangat saya dukung

    Aswadi

  86. eed says:

    bagi saya hanya amien rais for president 2009, dan itu semua merupakan harga mati yg tidak bisa ditawar.

  87. Erief BM says:

    rakyat sekarang emang sengaja dibikin sengsara karena kesengsaraan bikin otak ga mikir cerdas, coba lihat apa yg skarang terjadi hampir 75% rakyat kita miskin atau lain kata sengaja dibuat miskin agar bisa DI iming-imingi dengan BLT rakyat kita sudah terbui padahal hal tersebut tidaklah mendidik dan kurang pantas program2 tersebut yang katanya dibuat oleh orang2 pintar ????. harusnya rakyat kita dibikin dibantu dan dibimbing dengan hal yang sipatnya menimbulkan sesuatu kekaryaan,inovasi yg mempunyai nilai jual ekonomi yang bagus, jangan selalu dibuai dengan mimpi dan akal bulus yg akan membuat kita terperangkap kejalan yang salah.

  88. Erief BM says:

    Amien RAIS = Ahmadinejad sama pemikir dan politikus yang ulung, keras akan pendirian, anti AMERIKA dan REFORMIS, mari kita telaah akan orang yg berkuasa skarang ” apakabar waktu jaman ORBA ? pada kemana mereka?.
    ada sebagian kalau omongan PAK AMIEN bisanya menjelek-jelekan orang lain, apa betul ? atau mereka ga punya TV ga suka baca koran ? padahal apa yg PAK AMIEN katakan merupakan relita kehidupan bukan kebohongan.
    SAATNYA SANG PENGGAGAS REFORMASI UNTUK MEMIMPIN NEGRI KITA TERCINTA INI KARENA SEKARANG SAATNYA MELAKUKAN PERUBAHAN SEBELUM TERLAMBAT.
    MAJULAH PAK AMIEN RAIS SAYA SEBAGAI KADER BIRU MENDUKUNG DAN BERDO’A SEMOGA TERLAKSANA. AMIN

  89. tulalit says:

    benar memang kata orang bahwa orang yang dipuji-puji nyaris seperti dilabur tahi mukanya… jadi tambah menjijikkan, lahhh…!!!!

  90. Bang One says:

    Amien Rais jadi President kayanya susah nih bro..selama pemikiran Bang Amien masih Anti Amerika sebab antek2 Amerika masih bergentayangan bak siluman kera, yang ingin memakan kekayaan SDA Indonesia.

    Ingat PILPRES pilihlah yang terbaik dan nasionalismenya tinggi tidak seperti Pemimpin dimasa lalu kecuali BK, maunya Bang Amien ikut nyalon lagi.

    Ente bakal ane contreng kumisnya…

  91. Sungsilo Boy Yokohomo says:

    Maaf ya bung Amien. Pendapat bung Amien tentang kebangsaan mulai saya ragukan.
    terkadang begini terkadang begitu.
    jadi membinggungkan plus.

  92. yoga prasono says:

    maju terus boss, indonesia ga akan maju kalau pemerintah ga berani ambil kembali aset migas kita yg udah di jual oleh pemimpin yg dulu dan sekarang ……ane ga akan golput kalau pak amin jadi capres 2009. ayo sby buktiin kalau berani balikin blok-blok migas yg ente udah gadaikan end ambil tambang emas kita dooong ;;;;;; katanya sby jendral & panglima tertinggi tapi takut sama amerika.. rakyat ga pernah takut sama kelaparan tapi anda dan sahabat anda serta keluarga anda dan yang pasti orangg pinter di negeri ini yang takut kelaparan …miskin dan susah sudah biasa bagi kami namun perubahan tak pernah ada hasilnya …pak amin asekarang saatnya kita REVOLUSI…. go IINDONESIA

  93. sastro says:

    hidup amin rais

  94. sastro says:

    satu lagi Hidup Mobil Fiat, pantes buat mobil Presiden

  95. hudaya says:

    hi fisipol, lu combong amir sih, ky lu org moslem plg jozzzz, jgn bw aga ke ranah politik lah, basi tau, lu lu2san fisipol? brp ip you? 4,5, wahh joz banget dong …. jgn pke nama fisipol lah malu2in almamater aza, maluuuuuuuuuuuu aku,

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 944,575 hits by public, voters, candidates & campaign team
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 64 other followers

%d bloggers like this: