Home » HOT NEWS » Quick Count Pilkada Jatim

Quick Count Pilkada Jatim

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Sekedar berbagi info :

number of visitors
Free Hit Counters

Hj.KOFIFAH INDAR PARAWANSA & MUDJIONO VS

DR. SOEKARWO,SH, M.Hum & Drs. H. SAIFULLAH YUSUF

kandidat_pilkada_jatim_putaran_21

HASIL SEMENTARA PENGHITUNGAN CEPAT LSI PILKADA JATIM PUTARAN KE-2

Khofifah – Mudjiono (KAJI)      = 50,76 %

  • Parpol Pengusung & Pendukung : PPP, PPNUI, Pelopor, PIB, PNBK, PKPI, Patriot, PBR, PDIP

Soekarwo – Saifullah (KARSA) = 49,24 %

  • Parpol Pengusung & Pendukung : Demokrat, PAN, Golkar, PKB, PKS

NB : Data Sampel TPS yang sudah masuk = 99,75 %

sumber : running text TV One, Selasa/4/11/2008-Pkl 17.15 WIB

Analisa ijrsh :

  1. Selisih hasil Quick Count sangat tipis, sebesar 1,52 % bagi kemenangan KAJI
  2. KAJI lebih banyak didukung oleh Parpol, yakni 9 kekuatan politik (Parpol)
  3. Isu gender dimata masyarakat Jatim (maupun Parpol Islam) sudah cair, terbukti dengan dukungan kepada Khofifah. Bahkan parpol pengusung utama KAJI adalah parpol berazas Islam, yakni PPP & PPNUI. Semoga saja isu perempuan menjadi pemimpin tidak menjadi kendala lagi bagi panggung politik Indonesia di Pemilu 2009 (Pileg maupun Pilpres).
  4. Tipisnya selisih suara antara KAJI dan KARSA (hanya 1,52 %) membuka ruang perdebatan  dan atau memanasnya suhu politik Jatim.
  5. Sayang margin of error survey tidak ditayangkan/disebutkan

MENURUT ANDA APAKAH AKAN TERJADI GELIAT ANARKHISME DI JAWA TIMUR AKIBAT HASIL PILKADA  BERSELISIH KECIL INI ??? (kiranya opini/komentar anda dapat menjadi khasanah pembelajaran politik kepada publik)

Tuliskan opini/komentar dikotak komentar tulisan ini. Silahkan cantumkan nama (boleh samaran), tetapi mohon sebutkan domisili yang sebenarnya. Apapun komentar anda tidak akan saya edit, kecuali melanggar etika publik.


24 Comments

  1. bhyma says:

    Ditinjau dari segi partai pengusungnya, agaknya Demokrat harus pikir-pikir lagi untuk berkoalisi dengan Golkar di pilpres 2009. Apalagi dengan “jual mahalnya” coba2 main sendiri ngusung SBY.
    Terbukti koalisi Demokrat, PAN, Golkar, PKB, PKS “tumbang” di jatim.

  2. A Akbar says:

    Selamat Bagi Pemenang… Mudah-mudahan bisa menjalankan amanat yang telah diberikan masyarakat JATIM…..
    Bagi yang kalah, harus legowo…. dan bersikap gentle… Dan bisa meredam kekecewaan para pendukungnya…. Jangan bikin JATIM PANASSSSSS !!!!!!

  3. ahmad faiq says:

    kagak ada duitnya, ngapain nyoblos???
    harusnya ada kompensasi..

  4. krisnasari says:

    Siapapun yang menang jangan sampai jabatan dijadikan arena ngembaliin dana kampanye yang bejibun jumlahnya….. kasian rakyat nanti ga’ kebagian…… ok

  5. ahmad says:

    dunia memang menunggu kiamat coz lebih banyak orang memilih ibu – ibu jadi pemimpin dari pada jadi pendamping… apa kata dunia…

  6. mesinkasir says:

    Semoga yang menang bisa arif dan bijaksana, Tolong banget deh kasih perhatian yang serius pada Korban Lumpur Lapindo yaaa, jangan gampang di setir uang. Bisa pimpin jatim dengan jujur dan dgn nurani

  7. aRuL says:

    masih terlalu tipis… spekulasi pemenang masih blum jelas :D

  8. bram says:

    MENURUT SAYA GUBERNUR ADALAH PELAYAN MASYARAKAT DI TINGKAT PROPINSI , JADI KITA2 ( RAKYAT ) INILAH PEMIMPINYA, MAKA SUDAH PANTAS KLO GUBERNUR DISANDANG OLEH SEORANG WANITA…. KARENA ITU BERSUKURLAH KITA MEMPUNYAI SEORANG FIGUR IBU SEBAGAI ” PELAYAN ” SEJATI YANG TULUS…………. BRAVO IBU KOFIFAH……. TRIMAKASIH TUHAN….. SEMOGA JAWA TIMUR TETAP AMAN……AMIN

  9. suma says:

    Islam kok di bawa2 ke parpol = sama aja kedok doang, isinya mah sama aja busuknya…di dalam otaknya itu gk ada lagi ISLAM, yg ada jg politik untuk memenangkan golongannya sendiri…uuuch,BUSUK..!!!

    waduh jangan sampai jawa timur di pimpin perempuan euy…gawat…gawat..!!!

  10. Hens says:

    ya…..kita sudah sepakat bahwa negara ini negara demokrasi bukan demo crazy……….. untuk itu yang tidak mendapat suara terbanyak harus legowo….. tujuan awalnya kan ingin membangun Jatim….untuk itu ayo..singsingkan lengan untuk membangun Jatim…
    Bagi yang mendapatkan suara terbanyak kagak perlu merendahkan yang lain…. ini semua adalah kepercayaan dari rakyat….yang harus diteruskan dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh rakyat Jatim …. bukan rakyat, partai, golongan pengusungnya saja…..

  11. yfa says:

    Dengan Selisih cuma 1,52% belum bisa ditentukan pemenangnya. Kalo errornya 2,5 % siapapun dapat jadi pemenangya, penentuan akhir di tangan KPUD Jawa Timur dari penghitungan secara manual.
    Rakyat Jawa Timur jangan sampai mengulang Pilkada Malut yang penuh keributan… Siapapun yang menang terimalah dengan damai, bagi yang kalah berlapang dadalah… Peace Man…

  12. ricohsanusi says:

    muga2 damai, ^_____________^

  13. yopie says:

    SEBENARNYA MASYARAKAT INDONESIA SUDAH MULAI CERDAS DALAM MENYIKAPI KEADAAN .. DENGAN KEDEWASAAN BERFIKIR NISCAYA KITA BISA MENGAMBIL HIKMAH DALAM BERDEMOKRASI..BAGAIMANA PUN JUGA KITA ADALAH SAUDARA DAN TETAP MENJADI SATU BANGSA DAN TANAH AIR YAIYU INDONESIA RAYA… HIDUP BANGSA DAN NEGARA KU………………………………………………………………….

  14. Admin; says:

    Selamat dan sukses untuk pasangan KAJI yang telah memenangkan PILKADA JATIM. Semoga pILKADA JATIM oleh menjadi KIBLAT bagi perjuangan kaum perempuan untuk memiliki hak yang sama dalam memimpin Bangsa ini.

    Kemajuan dalam demokrasi Indonesia apabila Gubernur dipimpin seorang perempuan, sehingga ke depan semakin banyak kaum perempuan yang memimpin, dan ini terbukti atas kemengangan pasangan KAJI pada PILKADA JATIM..

    BRAVO buat Bang IJRSH atas tulisan-tulisan yang dimuat dalam weblognya, semoga juga bisa menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk memberkati seluruh pembaca weblog ini. Terutama dalam pendidikan politik.

    ORA ET LABORA.

    GBU..

  15. Ronggo says:

    Kalo dilihat dari nama SUKARWO akan menjadikan jatim menuju ke SUKARE DOWO atau kesulitan yang berkepanjangan sedangkan untuk Khofifah menjadi agak lebih menuju ke suasana santai dan kalo salah pelaksanaan akan jadi lebih malas yaitu KOPI…AH…. (KHOFI….FAH….. jadi ngopi ah…)….. tapi kalo pengin lebih maju maka kudu mengKAJI….. atas segala upaya demi mensejahterakan rakyate itu lebih baik lagi………

    this is a joke he… he…. he…..

  16. danudirja says:

    Menurutku,, kayaknya sangat kecil untuk terjadi anarkisme, selain rakyat pemilih sudah capek karena seringnya melakukan coblosan. Mereka juga apatis dengan hasil pilgub, siapapun yang jadi silahkan saja, monggo..
    sikap apatis terbukti dari banyaknya tingkat masayarkat yang tidak menggunakan hak pilihnya

  17. Amsar A. Dulmanan says:

    Kaji-kaji dan kaji, buat karsa kaji doelu dong bahwa arek-arek jawa timuran itu sudah gak peodal lagi, sehingga tidak harus milih Karsa. Terlebih Karsa, cuma bisa nyeret-nyeret Kiai untuk cari dukungan, itu cara-cara kovensional dan sangat klasik Cak Karsa. Bepikirlah Globalis jangan ortodoks kalau mau menang, masa sama perempuan saja kok kalah. Amsar A. Dulmanan

  18. Kurnia_Ibnu,ST says:

    Seringnya muncul figur laki2 menjadi pemimpin yg tidak sesuai dgn janji2nya disaat mereka berkampanye. Untuk skrg ini perlu di pertanyakan lg, MENGAPA? Makin banyaknya masalah2 yg ada & kurang adanya penyelesaian yg KURANG TEGAS. Rakyat sekarang sdh bisa mikir/milih utk menjadikan daerah/negaranya lebih maju dari pemimpin-pemimpin yg terdahulu. Kecuali BUNG KARNO pemimpin yg selau dikenang oleh rakyat & bangsa Indonesia. Kurnia_Ibnu (SALAM SATU JIWA)

  19. cahwagu says:

    Perselisihan sering terjadi akibat perbedaaan hasil dari Quick Count dan hasil yang semenernya.Apalagi hasilnya terpaut tipis.
    Menurut mbak, mas, bapak dn ibu perlau gak Quick Count itu ada?karena hasil dari Quick Count sering menyebabkan kerimabuta.

  20. UJI says:

    AKU BANGGA BANGET DENGAN HASIL SEMENTARA PILKADA JATIM YANG SELISIH NYA TIPIS, BERARTI KEDUA PASANG SAMA SAMA PUNYA BASIS MASA YANG JELAS N SAMA KUAT. DAN INILAH SOAL PILKADA YA SAMA AJA DENGAN SEPAK BOLA. KECOH SANA-SINI, HASILNYA HARUS ADA YANG MENANG DAN KALAH ATAU SERI. TAPI YANG SERI INI GUA GAK INGIN, ENTAR ANGGARAN ABIS DAH , TRUS RAKYAT TAMBAH SENGSARA , TAPI KALO TERPAKSA APA BOLEH BUAT NAMANYA JUGA DEMOKRASI.

  21. rico says:

    siapapun yg terpilih,smoga dapat memimpin kota jatim dngan baik n jujur…
    amin ya robbal alamin,,,

  22. Adhan says:

    bagaimanapun dan siapapun orangnya yang mencalonkan diri menjadi orang nomor 1 di daerahnya mulai dari kepala desa sampai Presiden, tidak akan pernah bisa memastikan jadi tidaknya dia. Bagaimanapun kayanya/melimpah hartanya, banyak saudaranya, banyak pendukungnya juga tidak akan pernah bisa memastikan jadi tidaknya dia. Karena yang bisa menentukan hanyalah Alloh SWT Tuhan Maha Besar. Bagi yang belum ditakdirkan untuk menjadi Gubernur&wakil Gubernur ( Baik KAJI ataupun pendukungnya ) berarti Alloh SWT punya jalan lain yang terbaik untuk anda sekalian. Bagi yang menang ( KARSA & Pendukungnya ) janganlah terlalu berbangga karena Alloh memberikan satu cobaan yang lebih besar lagi dari biasanya. KARSA jadi pemenang berarti beliau harus mempertanggungjawabkan janji-janji yang bilau sampaikan waktu kampanye. Masyarakat bisa di kelabui tapi ALLOH SWT tidak akan pernah bisa dikelabui. Bagi kita masyarakat JATIM mari kita bersama-sama berdo’a semoga dengan pemimpin JATIM yg baru ini bisa memberikan warna/nuansah baru sehingga ADIL & MAKMUR betul-betul bisa tercapai. Amin 100x.

  23. yfa says:

    quick count kayaknya perlu deh… asal tahu cara baca hasilnya, khan quick count hasil survei…
    untuk pasangan KAJI berlapang dadalah, untuk pasangan KARSA amanahlah…

  24. aji suud says:

    tolong yg unggul sementara siapa

    ijrsh :@aji suud & ALL
    SILAHKAN KLIK DISINI HASIL QC PILGUB JATIM 3

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,039,869 hits by public, voters, candidates & campaign team
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,145 other followers

%d bloggers like this: