Home » HOT NEWS » 1. NAD

1. NAD

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

(Referensi Pemilu 2009)

Nanggroe Aceh Darussalam
Ibu kota : Banda Aceh – Populasi : 4.031.589 (jiwa) Luas : 56.500,51 (km²)

Oleh : indra jaya rajagukguk,sh

number of visitors
Free Hit Counters

Tulisan ini bermaksud untuk referensi politik pemilu 2009, berikut ditampilkan data rujukan singkat. Bila anda hendak menyempurnakan data dan atau opini serta wacana politik terkait pemilu, silahkan tuliskan saja dikolom komentar (interaktif dari, oleh dan untuk pembaca).

Berikut Dapil DPR PEMILU 2009 :

nad1

Melihat Daftar Caleg DPR Pemilu 2009 (buka hlmn Pemilu 2009, poin A.1 DCT or klik disini)

PEMILU 2004 (dokumentasi)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

a. Rekapitulasi Perolehan Suara Sah untuk DPR-RI

nad2

b. Caleg Terpilih berdasarkan Penetapan KPU

NAD 1

NAD 2

HARAPAN di PEMILU 2009

Menurut anda, parpol atau caleg mana yang akan sukses meraih suara (kursi)? Atau siapa pemimpin yang menurut anda kompetibel sehingga layak diusulkan/direkomendasikan agar terpilih (Presiden, Wapres, DPD serta DPR, DPRD Provinsi & DPRD Kab/Kota) di NAD

(opini dan atau komentar anda pastilah dapat menjadi rujukan penting terkait sosialisasi & pendidikan politik publik untuk pemilu 2009. Jangan lupa tulis nama dan domisili anda, barangkali saja ada pembaca yang mengenal anda sehingga tercipta tali silaturahmi dan atau agar opini anda dapat menjadi rujukan terpercaya bagi orang-orang NAD yang mengenal anda yang kebetulan membaca tulisan ini)

salam berbagi, ijrsh

Sumber Referensi :

  1. Dapil DPR 2009 : lampiran UU Pemilu No. 10 Tahun 2008
  2. Caleg Terpilih : Penetapan KPU 2004, kpu.go.id
  3. Rekapitulasi Perolehan Suara : KPU 2004, kpu.go.id
  4. Populasi : Berdasarkan Survei Penduduk Antar Sensus (Supas) 2005
  5. Luas : Berdasarkan Data Wilayah Depdagri

UPDATE CALEG TERPILIH

Lima Parpol di Aceh Peroleh Kursi DPR RI
Oleh : Tommy Sahendra

30-Apr-2009, 10:41:07 WIB – [http://www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu malam (29/4) telah menetapkan rekapitulasi Pemilu Legislatif 2009 untuk DPR-RI di seluruh Kabupaten/Kota yang diperkirakan hanya lima dari 43 parpol yang memperoleh kursi.

Hasil Rekapitulasi suara DPR-RI yang terakhir ditetapkan berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara pada rapat pleno KIP Aceh di gedung utama DPRA di Banda Aceh.

Sebelumnya, KIP Aceh juga menetapkan rekapitulasi perolehan suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dengan demikian hasil seluruh rekapitulasi suara pemilu 9 April lalu di Kabupaten/kota sudah ditetapkan.

Provinsi Aceh yang terbagi dalam dua daerah pemilihan (DP) memperebutkan 13 kursi, yaitu Dapil I memperoleh tujuh kursi, dan Dapil II memperoleh enam kursi.

Lima partai yang diperkirakan memperoleh suara untuk DPR Aceh (DPRA) adalah Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN dan PPP.

Dari 13 kursi tersebut, Partai Demokrat memperoleh tujuh kursi, Golkar dan PKS masing-masing memperoleh dua kursi dan PPP dan PAN masing-masing satu kursi.

Total suara keseluruhan untuk DPR-RI dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh sebanyak 1.736.398, untuk Partai Demokrat 722.516 suara (41,61)persen, Golkar 160.916 suara (9,27) persen, PKS 125.969 suara (7,25) persen, PPP 111.033 suara (6,39) persen dan PAN memperoleh suara 104.086 (5,99) persen.

Sementara untuk anggota DPD yang sudah dipastikan lolos adalah Abdurrahman BTM dengan total suara 234.118 suara, Bahrum Manyak 172.417 sura, Ahmad Farhan Hamid 121.747 suara dan A. Khalid 101.808 suara. (*)

sumber : http://www.kabarindonesia.com/

Update 20  September 2009

PEMILU 2009 (dokumentasi)

Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (3/9/2009) menetapkan daftar Caleg Terpilih DPR-DPD RI Periode 2009-2014. Dari total 560 caleg terpilih anggota DPR periode 2009-2014, KPU baru menetapkan 546 nama. Sisanya, sebanyak 14 caleg penetapannya ditunda karena beberapa masalah. Sepuluh caleg yang ditunda berasal dari Papua , sedangkan empat caleg yang lain adalah Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat XI, Caleg Partai Gerindra dari Dapil Jawa Tengah VIII, Caleg PPP dari dari Dapil Sulawesi Selatan I dan Caleg PPP dari dapil Jawa Timur XI.  (kpu.go.id)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

NAD I

NO
PARPOL
DCT
NAMA CALON TERPILIH
1
PKS
1
H. Muhammad Nasir Djamil, S.AG
2
PAN
1
Ir. H. Azwar Abubakar, MM
3
GOLKAR
1
H. Sayed Fuad Zakaria, SE
4
PPP
1
TGK. H. Mohd. Faisal Amin
5
DMKRT
1
H. Teuku Riefky Harsa
6
DMKRT
2
IR. Nova Iriansyah,MT
7
DMKRT
4
H.M. Ali Yacob

NAD II

NO
PARPOL
DCT
NAMA CALON TERPILIH
1
PKS
1
H. Raihan Iskandar, LC
2
GOLKAR
1
Drs. H. Marzuki Daud
3
DMKRT
1
Mirwan Amir
4
DMKRT
2
IR. H. Muhammad Azhari,SH,MH
5
DMKRT
4
Teuku Irwan
6
DMKRT
5
Muslim


7 Comments

  1. parulian says:

    Dimana kita dapat lihat nama nama caleg DPRK Aceh Singkil mohon dibantu Pak di kirim kita .
    Wassalam.

  2. aneuk aceh says:

    Wahai rakyat Aceh, saya menghimbau kepada kita semua yang sudah cukup umur untuk memilih jangan sekali-kali salah untuk memilih. Anda jangan terpengaruh dengan kata orang yang saat ini terus menjelek-jelekkan partai lokal Aceh. Tapi kita selaku orang Aceh harus berfikir waras. Coba saudara lihat berapa lama sudah kita hidup dan yang menjadi pemimpin adalah partai nasional, apa yang diperjuangkan untuk aceh. Mereka hanya bisa berkoar-koar dalam kandang, dan tidak seorang pun yang mampu menentang pemerintah pusat ketiak mereka melahirkan keputusan yang merugikan Aceh.
    Sekarang MOU Helsinki sudah ditangan, kita harus pertahankan itu sehingga Aceh bisa bangkit dan tidak terlalu bergantung kepada pusat yang nyatanya selalu menipu kita. Ok…kita hidup bersama tapi sudah cukup untuk menggunakan aceh sebagai tempat latihan perang, tempat mencari uang dan popularitas politik. Jadikan Aceh sekarang sebagai titik awal kemajuan Indonesia, jangan gunakan alasan separatis untuk selalu menghambat kemajuan Aceh.
    Oleh karenanya saudaraku, saat ini yang kita perlukan adalah bukan saling menjelekkan antara sesama orang Aceh, antara partai lokal aceh, tapi yang kita perlukan konsolidasi dan perjuangan semua pihak supaya butir-butir MOU Helsinki tertuang seluruhnya ke dalam undang-undang. Orang pusat, terutama partai yang menklem diri nasionalis dan anti MOU Helsinki sedang bermain di Aceh untuk mencari popularitas politik menjatuhkan SBY-JK. Banyak isu yang beredar dan kekerasan adalah untuk menciptakan imeg bahwa MOU Helsinki tidak berguna untuk mengontrol orang GAM yang separatis, orang GAM belum nasionalis itu isu yang diangkat, sehingga keberhasilan SBY-JK berdamai dengan Aceh adalah nista. Tapi yang penting jangan mereka lagi mempermainkan kita, oleh karenanya saya sarankan beberapa hal :
    1. Untuk DPR Aceh dan DPRD pilih partai lokal yang betul-betul pro Aceh. Jangan pilih partai nasional karena mereka tidak bisa berjuang kuat untuk aceh, sebab bila ada anggota DPR Aceh atau DPRK dari partai nasional kemudian bersuara lantang menperjuangkan Aceh, maka dia dengan mudah di recal oleh partainya
    2. Untuk DPR RI pilih orang yang benar-benar berjiwa Aceh, bukan berjiwa penjual Aceh
    3. Merapatkan barisan untuk memperjuangkan MOU Helsinki agar menjadi ketetapan hukum untuk aceh
    4. Untuk memperjuangkan itu semua kita butuh orang-orang yang benar-benar berani mengatakan tidak bila jakarta mengintervensi Aceh
    5. Jangan pilih pengkhianat, yang hanya mampu menjual Aceh dan pulang ke Aceh berkoar-koar bahwa telah berjuang untuk Aceh
    6. Sekarang tidak perlu insinyur, master, doktor, dan profesor, tapi yang perlu adalah mereka yang berani menperjuangkan MOU Helsinki menjadi UU yang tidak bisa ditawar lagi.
    Ingat saudaraku…rapatkan barisan…jangan terprovokasi…jangan hiraukan orang yang mau menghancurkan Aceh…pilih partai lokal…untuk kekuatan Aceh.

  3. robinson pasaribu says:

    mas parulian yth, anda bisa langsung datang ke kantor kip singki pada jam kerja. . tksh

  4. forex says:

    thank you very much for article

  5. kompresör says:

    thank you very much for article

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,040,318 hits by public, voters, candidates & campaign team
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,145 other followers

%d bloggers like this: