Home » HOT NEWS » 10. KEPRI

10. KEPRI

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

(Referensi Pemilu 2009)

Kepulauan Riau
Ibu kota : Tanjung Pinang – Populasi : 1.274.848 (jiwa) Luas : 8.084,01 (km²)

Oleh : indra jaya rajagukguk,sh

number of visitors
Free Hit Counters

Tulisan ini bermaksud untuk referensi politik pemilu 2009, berikut ditampilkan data rujukan singkat. Bila anda hendak menyempurnakan data dan atau opini serta wacana politik terkait pemilu, silahkan tuliskan saja dikolom komentar (interaktif dari, oleh dan untuk pembaca).

Berikut Dapil DPR PEMILU 2009 :

kepri1

Melihat Daftar Caleg DPR Pemilu 2009 (buka hlmn Pemilu 2009, poin A.1 DCT or klik disini)

PEMILU 2004 (dokumentasi)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

a. Rekapitulasi Perolehan Suara Sah untuk DPR-RI

kepri

b. Caleg Terpilih berdasarkan Penetapan KPU

HARAPAN di PEMILU 2009

Menurut anda, parpol atau caleg mana yang akan sukses meraih suara (kursi)? Atau siapa pemimpin yang menurut anda kompetibel sehingga layak diusulkan/direkomendasikan agar terpilih (Presiden, Wapres, DPD serta DPR, DPRD Provinsi & DPRD Kab/Kota) di KEPRI

(opini dan atau komentar anda pastilah dapat menjadi rujukan penting terkait sosialisasi & pendidikan politik publik untuk pemilu 2009. Jangan lupa tulis nama dan domisili anda, barangkali saja ada pembaca yang mengenal anda sehingga tercipta tali silaturahmi dan atau agar opini anda dapat menjadi rujukan terpercaya bagi orang-orang KEPRI yang mengenal anda yang kebetulan membaca tulisan ini)

salam berbagi, ijrsh

Sumber Referensi :

  1. Dapil DPR 2009 : lampiran UU Pemilu No. 10 Tahun 2008
  2. Caleg Terpilih : Penetapan KPU 2004, kpu.go.id
  3. Rekapitulasi Perolehan Suara : KPU 2004, kpu.go.id
  4. Populasi : Berdasarkan Survei Penduduk Antar Sensus (Supas) 2005
  5. Luas : Berdasarkan Data Wilayah Depdagri

UPDATE CALEG TERPILIH

Nyaris Separo Muka Lama

Senin, 27 April 2009
Prediksi Anggota DPRD Kepri
DARI 43 anggota DPRD Kepri yang kembali mencalonkan, diperkirakan 22 orang di antaranya masih bertahan untuk periode 2009-2014. Artinya, hampir 50 persen penghuni Gedung Gurindam Jiwa tempat bermarkasnya DPRD Kepri bertugas merupakan wajah lama.
Ke-23 orang yang mampu bertahan itu, yakni dapil Natuna-Anambas Sofyan Samsir dan Fahmi Fikri. Dapil Bintan-Lingga Sumarni Azis, Tawarich, Yudi Casana, dan Gafarudin Ibrahim serta Hanafi Ekra. Dapil Tanjungpinang Sarafudin Aluan, Rudy Chua, Syahniar Usman, Lis Darmansyah, dan HM Sadar. Sementara dapil Batam Haripinto, Taba Iskandar, Jumaga Nadeak, Saidul Kudri, Hotman Hutapea, Sabar P Hasibuan, Ahars Sulaiman, Abdurrahman, Suryani. Terakhir, satu dari dapil Karimun yakni Andi Lolo.
Sementara 23 kursi tersisa lainnya, diisi wajah baru. Dari dapil Natuna-Anambas Wan Norman. Dapil Bintan-Lingga Dalmasri Sayam, Edi Suswoyo dan Harlianto. Kemudian dapil Tanjungpinang Surya Makmur Nasution. Dapil Karimun Jusrizal, Iskandar Syah, Yusuf Sirat, Heriawanto, Hj Suraya dan Joko Nugroho. Terkahir Dapil Batam Soeryo Respationo, Wirya Putra Silalahi, Titin Nurbaini, Abdul Aziz, Rizky Faisal, Hj Asnah, Alex Guspeneldi, Hendriyanto, Togi Sinaga, Sukri Farial, Onward Siahaan, dan H Darman.
Semua nama-nama yang bakal duduk tersebut, merupakan data olahan Batam Pos dari hasil rekapitulasi KPU Provinsi Kepri yang diperoleh Partai Indonesia Baru (PIB). “Itu data yang kami terima dari hasil rekap KPU Kepri dari masing-masing dapil,” papar anggota DPRD Kepri, Rudy Chua, kemarin.
Anggota KPU Kepri, Razaki Persada yang dikonfirmasi terkait nama-nama yang bakal duduk di DPRD Kepri belum bisa menyimpulkan. “Kita memang sudah rekap, tapi untuk pleno perolehan kursi dan caleg terpilih belum kami lakukan,” papar mantan Anggota KPU Batam tersebut. Rencananya pleno perolehan kursi dan caleg terpilih untuk DPRD Kepri dijadwalkan KPU Kepri pada 15 hingga 18 Mei mendatang.
Disinggung caleg Abdul Aziz yang tersangkut kasus narkoba, Razaki mengatakan selagi yang bersangkutan belum divonis dan ada keputusan hukum tetap dari pihak berwenang, maka Abdul Aziz masih punya hak politik. “Bisa saja pelantikannya ditangguhkan dulu atau lainnya. Tapi untuk pastinya kami akan pelajari dulu UU Susduk,” timpal Razaki yang gagal jadi anggota Bawaslu tersebut.
Taba: Saya Minta diusut Tuntas
Taba Iskandar rupanya sudah melaporkan kasus pencurian suaranya yang diduga dilakukan oknum kader sesama caleg Golkar ke Panwaslu Batam beberapa waktu lalu. Menariknya, Taba mengetahui kecurangan itu atas laporan dari saksi-saksi partai lain. ”Jelas saya tak terima, makanya saya laporkan langsung ke Panwaslu. Saya minta diusut tuntas. Biar mereka yang bermain masuk penjara,” tegasnya.
Politisi ulung Golkar inipun bercerita, bahwasanya PPK Nongsa sudah mengaku pada dirinya ada oknum kader Golkar yang meminta perolehan suara dirinya dikurangi. “PPK bilang dia ditekan oleh oknum itu. Oknum ini bawa-bawa jabatan, keluarga dan kerabat,” timpal Taba tanpa mau menyebutkan oknum tersebut. “Saya percaya dengan pihak penegak hukum untuk memproses tuntas kasus ini,” harapnya.


Hasil Pemilu 2009 Pengaruhi Pilgub Kepri 2010

Hasil Pemilu 2009 ini akan mempengaruhi proses Pilkada Prov Kepri 2010 dan memungkinkan munculnya jumlah pasangan gubernur – wakil gubernur yang lebih banyak. Sebab, meski Golkar diprediksi memenangkan Pemilu 2009 namun tidak mayoritas. ”Ini (hasil Pemilu di Prov Kepri, red) nyaris sama dengan di pusat terkait dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden,” jelas Zamzami A Karim, pengamat politik di Kepri.
Sebagai parpol yang diprediksi memenang Pemilu di Kepri, Golkar, imbuh Zamzami perlu memantapkan siapa bakal gubernur yang akan diusung sejak saat ini. Agar, kejadian di tingkat pilpres tidak terulang kembali. Sementara saat ini Gubkepri dan Wagubkepri keduanya sudah sama-sama turun sebagai juru kampanye Partai Golkar saat Pemilu legislatif kemarin. ”Tidak mungkin ada dua matahari kan, bagaimana membuatnya jadi satu matahari, Golkar yang akan menentukannya nanti,” jawabnya.
Golkar Menang di Kepri
Sementara itu, jika RUU Susunan dan Kedududukan (Susduk) jadi disahkan DPR RI menjelang masa pelantikan calon anggota dewan yang baru. Maka, pimpinan dewan akan dipimpin oleh partai politik yang meraih suara terbesar. Untuk di Kepri berdasarkan data dari KPU Kepri, Partai Golkar meraih suara terbesar dengan jumlah sekitar 92.292 suara. Sehingga, Golkar diprediksi mendapat 7 kursi di DPRD Kepri atau turun 2 kursi dari pemilu sebelumnya yang menghasilkan 9 kursi.
Suara Golkar terbesar diraih caleg Dapil Bintan Lingga yaitu H Dalmasri Syam sekitar 11.120 suara, 9 caleg Golkar lainnya di dapil ini tidak satupun yang suaranya melebihi angka 3.000. H Dalmasri Syam saat dikonfirmasi masih enggan menyampaikan apa saja kiat yang dilakukannya sehingga mampu mendapatkan suara sebesar itu.
Dia hanya menyampaikan puji syukurnya dan juga terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantunya. ”Nantilah, tak enak kalau disampaikan sekarang lagipun penetapan caleg menjadi anggota legislatif belum dilakukan,” kata Dalmasri, kemarin.
Hal ini juga yang membuat Dalmasri enggan mengomentari soal kemungkinan menjadi calon pimpinan DPRD Kepri. Di samping karena RUU Susduk yang baru belum disahkan di DPR RI. Pengamat politik Kepri, Zamzami A Karim MA mengatakan, jika RUU Susduk disahkan sebelum mereka diangkat, maka, besar kemungkinan Ketua DPRD Kepri dari Partai Golkar. Namun, jika RUU itu belum disahkan maka penentuan unsur pimpinan ditentukan melalui UU Susduk yang lama dan tatib di dewan. ”UU Susduk yang baru masih tahap RUU, jadi belum jelas. Meski demikian Ketua Dewan seharusnya memang dari parpol peraih suara terbesar. Sekaligus meminimalkan kemungkinan terjadinya politik dagang sapi dalam pemilihan ketua dewan tersebut,” ujar Zamzami A Karim.
Setelah Golkar perolehan suara terbesar untuk DPRD Kepri diraih Partai Demokrat dengan suara sekitar 79.443 suara. Perolehan suara terbesarnya disumbangkan caleg dari dapil Batam yaitu Hj Titin Nurbaini dengan jumlah sekitar 9.503 suara. Dari hasil suara totalnya diprediksi Partai Demokrat akan mendapat 7 kursi di DPRD Kepri atau bertambah 4 kursi dari sebelumnya.
Sedangkan perolehan suara parpol terbesar ketiga di Kepri diraih Partai PDIP dengan jumlah sekitar 76.092 suara. Perolehan suaranya terbesar disumbangkan caleg dari Dapil Batam, HM Suryo Respationo dengan jumlah sekitar 12.592 suara. Perolehan suara PDIP ini diprediksi akan menjadi 6 kursi di DPRD Prov Kepri. Jumlah ini berkurang 1 kursi dari Pemilu sebelumnya di mana PDIP mendapatkan 7 kursi di dewan. ***

sumber :http://batampos.co.id/

ijrsh

Update 20 September 2009 CALON LEGISLATIF TERPILIH

PEMILU 2009 (dokumentasi)

Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (3/9/2009) menetapkan daftar Caleg Terpilih DPR-DPD RI Periode 2009-2014. Dari total 560 caleg terpilih anggota DPR periode 2009-2014, KPU baru menetapkan 546 nama. Sisanya, sebanyak 14 caleg penetapannya ditunda karena beberapa masalah. Sepuluh caleg yang ditunda berasal dari Papua , sedangkan empat caleg yang lain adalah Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat XI, Caleg Partai Gerindra dari Dapil Jawa Tengah VIII, Caleg PPP dari dari Dapil Sulawesi Selatan I dan Caleg PPP dari dapil Jawa Timur XI.  (kpu.go.id)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

Kepri

NO
PARPOL
NO. DCT
NAMA CALON TERPILIH
1 PKS 1 Hj. Herlini Amran, MA
2 GOLKAR 1 Dr. H. Harry Azhar Azis, MA
3 DMKRT 1 Hj.Nany Sulistyani Herawati

6 Comments

  1. wiki says:

    please ,ketua umum partai kedaulatan silahtuhrahmi ke KEPRI thanks

  2. wiki says:

    Mohon KPU bintan Untuk Update semua caleg yg ada di semua partai,Bagi Partai Kedaulatan untuk secepatnya acces semua data caleg baik di pusat ,prov dan kab ,kec.
    don’T NATO , No Action Talk Only ,So Far So fast , Alright ,,,,,,,,, Thanks

  3. MAJU TERUS UNTUK MENSUKSESKAN PEMILU 2009 APA YANG TERJADI ITU PESTA DEMOKRASI

  4. Dharma Prananta says:

    Pilih Caleg sesuai dengan hati kecil anda , karena salah pilih dalam waktu 2 menit , anda akan kebingungan selama 5 tahun

  5. Dharma Prananta says:

    Khusus untuk para pemilh di Kabupaten Karimun , jika kita mendukung kembali SBY sebagai Presiden , pilihlah caleg – caleg dari Partai Demokrat yang aspiratif .

  6. Handoko says:

    Maju terus Partai Patriot Kota Tanjung Pinang, Pilihlah dan Mohon Dukungan untuk Caleg kita dari ( Partai Patriot no.30 ) DAPIL 1 TPI KOTA / TPI BARAT Nomor Urut 3 ( B E T T Y ) Nomor Urut 5 ( J O N N Y )
    Patriot Adalah Pancasila dan abadi.
    Terima kasih Saudara kita sehati dan semuanya.

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,040,380 hits by public, voters, candidates & campaign team
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,145 other followers

%d bloggers like this: