Home » HOT NEWS » 26. SULSEL

26. SULSEL

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

(Referensi Pemilu 2009)

Sulawesi Selatan
Ibu kota : Makassar – Populasi : 7.509.704 (jiwa) Luas : 46.116,45 (km²)

Oleh : indra jaya rajagukguk,sh

number of visitors
Free Hit Counters

Tulisan ini bermaksud untuk referensi politik pemilu 2009, berikut ditampilkan data rujukan singkat. Bila anda hendak menyempurnakan data dan atau opini serta wacana politik terkait pemilu, silahkan tuliskan saja dikolom komentar (interaktif dari, oleh dan untuk pembaca).

Berikut Dapil DPR PEMILU 2009 :

sulsel

Melihat Daftar Caleg DPR Pemilu 2009 (buka hlmn Pemilu 2009, poin A.1 DCT or klik disini)

PEMILU 2004 (dokumentasi)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

a. Rekapitulasi Perolehan Suara Sah untuk DPR-RI

sulsel1

sulselii

b. Caleg Terpilih berdasarkan Penetapan KPU

SULSEL 1

SULSEL 2


HARAPAN di PEMILU 2009

Menurut anda, parpol atau caleg mana yang akan sukses meraih suara (kursi)? Atau siapa pemimpin yang menurut anda kompetibel sehingga layak diusulkan/direkomendasikan agar terpilih (Presiden, Wapres, DPD serta DPR, DPRD Provinsi & DPRD Kab/Kota) di SULSEL

(opini dan atau komentar anda pastilah dapat menjadi rujukan penting terkait sosialisasi & pendidikan politik publik untuk pemilu 2009. Jangan lupa tulis nama dan domisili anda, barangkali saja ada pembaca yang mengenal anda sehingga tercipta tali silaturahmi dan atau agar opini anda dapat menjadi rujukan terpercaya bagi orang-orang SULSEL yang mengenal anda yang kebetulan membaca tulisan ini)

salam berbagi, ijrsh

Sumber Referensi :

  1. Dapil DPR 2009 : lampiran UU Pemilu No. 10 Tahun 2008
  2. Caleg Terpilih : Penetapan KPU 2004, kpu.go.id
  3. Rekapitulasi Perolehan Suara : KPU 2004, kpu.go.id
  4. Populasi : Berdasarkan Survei Penduduk Antar Sensus (Supas) 2005
  5. Luas : Berdasarkan Data Wilayah Depdagri

UPDATE CALEG TERPILIH

7 Incumbent DPR RI Asal Sulsel Terpental
Kontribusi Dari Saduran Jumat, 01 Mei 2009

MAKASSAR -Sebanyak tujuh calon incumbent tingkat DPR RI di Sulsel,gagal memenuhi hasrat politiknya untuk tetap menyandang status wakil rakyat lima tahun ke depan, setelah peluangnya untuk menembus kembali kursi di Senayan,hampir tertutup.

Dari 15 incumbent yang bertarung di tiga daerah pemilihan (Dapil) di Sulsel, tujuh di antaranya kalah bersaing dengan pendatang baru, yakni di Dapil I, Anwar Arifin (Golkar), Nuraini Barung (Demokrat), Rapiuddin Hamarung (PDK) dan Abdul Hadi Djamal (PAN),dan Sjahrir Sjafruddin Daeng Jarung (Golkar). Namun, peluangnya Daeng Jarung masih terbuka, apabila partainya bisa mengamankan empat kursi. Di Dapil II DPR,dari 6 calon incumbent yang maju, dua diantaranya gugur, yakni Yuliani Paris (PAN) dan Anwar Fattah (PDIP). Keduanya,kalah bersaing dengan caleg internal partainya. Untuk Dapil III, satu calon incumbent Partai Bulan Bintang (PBB) Ali Muhtar Ngabalin, perolehan suaranya masih sangat signifikan untuk mengamankan satu kursi.Hanya saja, Muhtar terancam tidak lolos, karena partainya berdasarkan quick count tidak memenuhi Parliamentary Threshold (PT) sebesar 2,5% secara nasional.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat provinsi, minus Makassar, incumbent yang berhasil lolos dari 25 jatah kursi di tiga dapil, yakni tiga dari Golkar,Malkan Amin, Idrus Marham, Syamsul Bachri, serta tiga caleg PKS, Anis Matta,Tamsil Linrung dan Andi Rahmat. Dua jatah kursi lainnya, diraih caleg PPP Andi Djamaro Dulung dan Muhtar Ngabalin, dengan catatan partainya lolos PT.

Sementara 17 kursi lainnya, hampir dipastikan dalam genggaman caleg pendatang baru dari lintas partai. Di Dapil 1, diprediksi akan didapatkan tiga caleg Golkar, Emil Abeng,Oelfa Syahrullah dan Ambas Syam. Disusul, Reza Ali (Demokrat), Indira Chunda Thita Syahrul (PAN), Nurhayati Payapo atau Malingkai Maknun (PPP), Dewi Yasin Limpo (Hanura).

Di Dapil II,dari 9 jatah kursi,6 diantaranya diraih muka baru,Jafar Hafsa dan Gaffar Patappe (Demokrat), Akbar Faisal (Hanura), Taufan Tiro (PAN), Hamka Haq (PDIP), dan Andi Rio Idris Padjalangi (Golkar). Sementara di Dapil III, dari tiga kursi sudah diamankan calon incumbent, lima diantaranya diperebutkan, Bahrum Daido atau Timo Pangerang (Demokrat), Markus Nari (Golkar), Amran (PAN), Muhtar Amma (Hanura), Martinus Bija (Gerindra),Edward Tonari (PDIP) dan Otto De Ruiter (PDS). Khusus Otto, peluangnya bisa meraih kursi kedelapan atau kesembilan, apabila partainya lolos PT. Ketua Pokja

Rekapitulasi dan Tabulasi KPU Sulsel, Ziaul Rahman Mustari mengatakan, meski belum ada penetapan siapa calon terpilih untuk semua tingkatan, namun berdasarkan hasil rekap, ia mengakui kalau sudah bisa diprediksi siapa yang bakal lolos menjadi wakil rakyat. “Mengenai penetapan calon terpilih, itu dijadwalkan sekitar 17 Mei.Namun, saya kira partai sudah bisa prediksi atau mengetahui siapa calegnya terpilih.Apalagi, hasil rekap kabupaten/kota sudah dipegangnya,” ujar Ziaul kepada SI, tadi malam. Mantan anggota KPU Kabupaten Takalar ini menambahkan, dari 23 KPU kabupaten/kota, hanya Makassar yang belum di rekap di tingkat provinsi.

Namun,pihaknya berjanji akan merampungkan paling lambat sore ini, sebelum rapat pleno penetapan rekap di Hotel Clarion,malam ini. Ziaul juga mengatakan,untuk tiga Dapil DPR RI, hanya Dapil I belum di print out hasilnya rekapnya. Sementara tujuh Dapil DPRD Sulsel, sisa Dapil I (Makassar). “Selain Dapil I tingkat DPR dan DPRD Provinsi,hasil print out nya itu sudah kami sampaikan kepada masingmasing saksi partai dan calon DPD.Kami yakin,semua dapil itu akan rampung besok (hari ini),” tandas Ziaul meyakinkan. Sementara hasil rekap kabupaten yang bermasalah, seperti KPU Pangkep, Sidrap, Gowa, semuanya sudah diperbaiki.Sehingga, tidak ada masalah lagi mengenai adanya selisih suara hasil rekap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan hasil rekap KPU.

Khusus rekap KPU Makassar, akan dirampungkan paling lambat pagi ini, setelah rekap Kecamatan Tamalate, diambil alih KPU, kemarin. “Kalau malam ini (tadi malam) sudah rampung, maka paginya langsung pleno penetapan rekap, dan segera dimasukkan ke KPU Propensi,” ujar anggota KPU Makassar, Nurmal Idrus secara terpisah.(SIarif saleh)

sumber :http://makassarterkini.com

ijrsh

Update 22 September 2009  – CALON LEGISLATIF TERPILIH

PEMILU 2009 (dokumentasi)

Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (3/9/2009) menetapkan daftar Caleg Terpilih DPR-DPD RI Periode 2009-2014. Dari total 560 caleg terpilih anggota DPR periode 2009-2014, KPU baru menetapkan 546 nama. Sisanya, sebanyak 14 caleg penetapannya ditunda karena beberapa masalah. Sepuluh caleg yang ditunda berasal dari Papua , sedangkan empat caleg yang lain adalah Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat XI, Caleg Partai Gerindra dari Dapil Jawa Tengah VIII, Caleg PPP dari dari Dapil Sulawesi Selatan I dan Caleg PPP dari dapil Jawa Timur XI.  (kpu.go.id)

Parpol & Caleg yang sukses/terpilih adalah sebagai berikut :

Sulsel 1

NO
PARPOL
NO. DCT
NAMA CALON TERPILIH
1
HANURA
1 Hj. Dewie Yasin Limpo, SE
2
PKS
1 H.M. Anis Matta, Lc
3
PAN
3 Indira Chunda Thita Syahrul, SE, MM
4
GOLKAR
7 Emil Abeng
5
GOLKAR
1 Dra. Hj. Oelfah A. Syahrullah Harmanto
6
PPP
7
DMKRT
1 A. Reza Ali
8
DMKRT
2 Dr.Ahmad Nizar Shihab, DSan

Sulsel 2

NO
PARPOL
NO. DCT
NAMA CALON TERPILIH
1
HANURA
1 Drs. Akbar Faisal, M.Si
2
PKS
1 Tamsil Linrung, S.Pd
3
PAN
3 A. Taufan Tiro, ST
4
GOLKAR
1 H.M. Malkan Amin
5
GOLKAR
5 Andi Rio Idris Padjalangi, SH, M.Kn
6
GOLKAR
2 H. Syamsul Bachri S, M.Sc
7
GOLKAR
11 Halim Kalla
8
DMKRT
1 Dr.Ir. Mohammad Jafar Hafsah
9
DMKRT
2 Drs. H. Abdul Gafar Patappe

Sulsel 3

NO
PARPOL
NO. DCT
NAMA CALON TERPILIH
1
HANURA
1 Drs. H. Muchtar Amma, MM
2
PKS
1 Andi Rahmat, SE
3
PAN
1 Amran, SE
4
GOLKAR
1 Idrus Marham
5
GOLKAR
4 Ir. Markus Nari, M.Si
6
DMKRT
1 Ir. Bahrum Daido, Msi
7
DMKRT
2 Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang


2 Comments

  1. adyalbarruwy says:

    Pilihlah Wakil Rakyat Yang berilmu, amanah dan kuat sebab apabila ketiga-tiganya berada pda seorang wakil rakyat maka Insyaallah Allah Akan menurunkan rhmat-Nya Ke pada penduduk Yang peminpinnya adil….

    Orang Yang Disogok Dan Menyogok Sama-sama Berdosa Dimata Allah

  2. karim says:

    pilih yang berwibawa, yang beradab punya intelektual dan nantinya mampu memegang amanah dan nantinya punya wewewanng tinggi untuk rakyat….

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,051,873 hits by public, voters, candidates & campaign team
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,145 other followers

%d bloggers like this: